Saturday, December 22, 2012

Solo, a Culinary Post - Part 1 (Sego Sambel Mbah Tjitro)

   Setelah hampir 7,5 jam perjalanan (yang harusnya cuma 5 jam --'), akhirnya tiba juga di Solo. Karena udah malem dan gak tau arah ke hotel, akhirnya kami pake aplikasi maps di BB. Tapi  bukannya segera sampe di hotel, kita akhirnya malah kesasar sampe ke Kertosono. Setelah capek nyari hotel dan kelaparan, akhirnya kami mutusin cari makan dulu sembari tanya alamat ke orang sekitar.

SEGO SAMBEL MBAH TJITRO

   Akhirnya kami mutusin untuk makan di salah satu tempat makan (lebih tepatnya foodcourt) di pinggir jalan A. Yani. Tapi karena gak tertarik sama menu yang ada, akhirnya aku milih makan di sebelahnya, Warung Sego Sambel Mbah Tjitro.



Warung ini memang gak terlalu besar, mungkin ukurannya cuman sedikit lebih luas dari ruangan kelas. Tapi walaupun gitu, warung ini tetep rame dikunjungi pembeli.
   Warung ini punya menu andalan SuJu. Bukan Super Junior, tapi Suambel Juara. Menu ini berupa paket nasi sambel yang bisa dipilih lauknya, bisa telor, bandeng, ikan 3 muka, tempe tahu, atau ayam. Kalau ditanya rasanya, jawabannya cuma dua kata: HOH HAH. Sambelnya pedes banget! Tapi karena sambelnya sambel bajak dan lagi di daerah Jateng, sambelnya terasa manis, bukan asin kayak sambel di Surabaya. Tapi tetep aja, sego sambel ini pedes banget sampe sukses bikin keringetan plus sedikit brebes mili.... ~.~
   Jadi buat kamu yang penggila makanan pedas dan lagi di Solo, Sego Sambel Mbah Tjitro di Jl. A. Yani ini cocok jadi destinasi kulinermu.... HOH HAH!

No comments:

Post a Comment